Keunggulan Dan Fitur dari Android Marshmellow

SHARE:

Marshmallow merupakan nama resmi yang diumumkan oleh Google via blog resmi Android Developers. Nama ini sengaja diberikan sebagai bukti bahwa telah terciptanya sistem operasi android terbaru dari pengembangan versi sebelumnya.

Marshmallow merupakan nama resmi yang diumumkan oleh Google via blog resmi Android Developers. Nama ini sengaja diberikan sebagai bukti bahwa telah terciptanya sistem operasi android terbaru dari pengembangan versi sebelumnya. Dahulunya, sistem operasi android tersebut menggunakan versi ‘5.0’ bernama Lollipop, kini Android Marshmallow telah menggunakan versi ‘6.0’.  

Keunggulan Dan Fitur dari Android Marshmellow


Sempat beredar kabar bahwa android terbarukan ini akan mengusung versi ‘5.2’, tetapi pada kenyataanntya Android Marshmallow malah mengusung versi ‘6.0’. Peningkatan 1 angka dari Lollipop ke Marshmallow, tentu akan memberikan beberapa keunggulan. Jika Android Lollipop lebih fokus terhadap update dari sisi desainnya, untuk Android Marshmallow akan terfokus pada peningkatan terhadap fitur sebelumnya dan memberikan beberapa fitur terbaru.  

Keunggulan dan Fitur dari Android Marshmallow : 

  • Flex Storage


Adanya fitur Flex storage yang dimiliki Android Marshmallow, dapat memberikan berbagai kemudahan ketika memindahkan suatu data. Kalau sebelumnya memerlukan apikasi lain ketika ingin memindahkan suatu aplikasi seperti games dan lainnya dari memori internal ke microSD maupun di media memori eksternal lain, sekarang tidak perlu lagi aplikasi tersebut, sebab fitur untuk memindahkan data telah terintegrasi dengan sistem Android.

  • Google Now Launher Terbaru


Dengan adanya perubahan dan penyempurnaan berupa animasi, membuat tampilan google now makin tampil cantik serta lebih menarik. Kelebihan dari google now yakni app drawer tampak lebih minimalis, juga didukung pula dengan adanya vertical scrolling, dimana pada Android Lollipop masih belum memiliki dukungan vertical scrolling. Selain itu, pada Android Marshmallow terdapat pula fast alphabetic scrolling serta app suggestion. Keunikan dari Android Marshmallow yakni terletak pada halaman utamanya (Home Screen), bilamana versi sebelumnya cuma bisa pada arah vertikal saja, sekarang di Android Marshmallow halaman utamanya dapat diputar secara horisontal.   

  • App Permissions


Sebenarnya fitur app permissions sudah ada sejak diluncurkannya Android Jelly Bean. Hanya saja, di Android Jelly Bean hingga Android Lollipop ketika melakukan instalasi aplikasi ini, pengguna harus memberikan izin kepada aplikasi saat mengakses beberapa informasi. Semua informasi yang Anda berikan tadi tidak bisa di rubah lagi, kecuali jika Anda melakukan instalasi ulang. Sedangkan untuk android terbarukan ini, tidak perlu lagi melakukan instalasi ulang  jika ingin merubah izin akses. Pengguna dapat merubah izin akses tersebut melalui setting menu. 

  • Modus Doze


Modus Doze memiiki peranan penting dalam meminimumkan pengonsumsian baterai pada smartphone maupun tablet dalam kondisi on. Cara kerjanya yakni menggunakan sensor pendeteksi gerakan dan memperkirakan apakah perangkat tersebut dalam posisi aktif atau tidak. Jika dalam waktu tertentu terdeteksi tidak melak suatu aktivitas, sensor akan memberikan informasi untuk menon aktifkan beberapa aplikasi yang dinilai boros dalam penggunaan daya. Menurut Burke, modus Doze dapat meghemat pemakaian baterai hingga dua kali lipat dibandingkan dengan daya baterai ketika menggunakan Android Lollipop.  

  • Pengisian Baterai Lebih Cepat


Untuk pengisian dayanya, versi terbaru dari android Marshmallow memiliki kecepatan 5 kali lipat dibandingkan versi sebelumnya. Sebab didukung oleh kehadiran port USB tipe C.

  • Chrome Custom Tabs


Fitur ini memberikan tampilan seperti sebuah aplikasi, sebab fitur ini memungkinkan penyimpanan sebuah link website dalam bentuk menu atau button (tombol).

  • Android Pay


Android Pay yakni sebuah aplikasi guna pembayaran digital dengan pemanfaatan koneksi Near Field Communication (NFC), dimana fungsinya sama seperti Apple Pay.

  • Didukung Dengan Pemindai Sidik Jari


Penggunaan pemindai sidik jari bukan hanya untuk membuka serta mengamankan ponsel, namun berhubungan pula dengan sistem pembayaran mobile Android Pay. Dikarenakan pentingnya pemindai sidik jari, sehingga membuat google melakukan standarisasi aplikasi tersebut yang terfokus pada keamanan, kesederhanaan, dan pilihan. 

Itulah tadi beberapa keunggulan dan fitur dari Android Marshmallow yang baru saja diluncurkan. Pastinya, semakin tinggi versi dari Android, maka fitur-fitur yang ditampilkannya pun juga semakin canggih. 

COMMENTS

BLOGGER: 4
Loading...
Name

Android,5,Android APK,1,Android Marshmallow,3,Aplikasi Android,1,blog prividers,1,blogger,1,Daftar Harga HP Android,3,drama korea,1,Film,1,Galaxy A5,1,Google Drive,1,Harga HP Android Acer,1,Harga HP Android Asus,1,Harga HP Android Mito,1,Harga HP Android Samsung,2,Harga HP HTC,2,Harga HP Huawei,2,Harga HP Iphone Apple,2,IPhone,1,Mito Impact A10,1,Movie,1,NEWS,4,PDFtoDOC,1,Review Mito,1,ROM,1,ROM Android,3,Smartphone,1,Sony Xperia ZL,1,Spesifikasi HP,4,Spesifikasi HP HTC,2,Spesifikasi HP Huawei,2,Spesifikasi HP LG,2,Spesifikasi Smartphone,2,Tips Android,9,Trik Android,7,Tutorial Android,6,wordpress,1,
ltr
item
AndroidKotamobagu: Keunggulan Dan Fitur dari Android Marshmellow
Keunggulan Dan Fitur dari Android Marshmellow
Marshmallow merupakan nama resmi yang diumumkan oleh Google via blog resmi Android Developers. Nama ini sengaja diberikan sebagai bukti bahwa telah terciptanya sistem operasi android terbaru dari pengembangan versi sebelumnya.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjteRSqMCUDXCWNVh2dnC6NSNTVN4SIjdzKfbF1OGjFhLJEPsdcmPJAjE1HM_Q4NMFArMGqG5agpWnjRCqKfs2LIr34SPQ9k6UzwW_CQ63rxzbx33C7taxchXtuu_fdMTkCqrWVKmeL3hc/s640/android+marshmallow.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjteRSqMCUDXCWNVh2dnC6NSNTVN4SIjdzKfbF1OGjFhLJEPsdcmPJAjE1HM_Q4NMFArMGqG5agpWnjRCqKfs2LIr34SPQ9k6UzwW_CQ63rxzbx33C7taxchXtuu_fdMTkCqrWVKmeL3hc/s72-c/android+marshmallow.jpg
AndroidKotamobagu
https://androidkotamobagu.blogspot.com/2016/02/keunggulan-dan-fitur-dari-android.html
https://androidkotamobagu.blogspot.com/
https://androidkotamobagu.blogspot.com/
https://androidkotamobagu.blogspot.com/2016/02/keunggulan-dan-fitur-dari-android.html
true
1257863516224246985
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy