5 Feature Tersembunyi Dalam Android Marshmallow

SHARE:

Google telah melakukan suatu terobosan dengan menghadirkan perangkat lunak android marshmallow. Sistem android ini memiliki feature yang berbeda dengan sistem sebelumnya.

     Android marshmallow - Perkembangan teknologi komunikasi di zaman modern ini memberikan dampak yang sangat signifikan terhadap Google yang merupakan perusahaan multinasional Amerika Serikat yang berkecimpung dalam pengembangan produk internet serta penyedia jasa layanan internet terbesar di dunia. Berbagai jenis produk telah diluncurkan oleh perusahaan yang didirikan oleh Larry Page serta Sergey Brin seperti berbagai macam perangkat lunak serta produk-produk lainnya yang turut berkontribusi terhadap perkembangan teknologi komunikasi. 

5 Feature Tersembunyi Dalam Android Marshmallow


     Salah satu perangkat lunak yang saat ini digandrungi oleh masyarakat di seluruh dunia adalah hadirnya perangkat lunak yang disebut dengan android marshmallow. Perangkat lunak android marshmallow ini merupakan pengembangan dari fiture sebelumnya di mana Google yang pada sebelumnya memberikan inisial M dan selanjutnya muncullah sebuah nama android M, android 6.0 atau lebih lengkapnya android marshmallow. Tentunya jenis perangkat android marshmallow ini hadir dengan feature tersendiri yang tidak kalah canggih dan up to date dengan perkembangan teknologi komunikasi. Berikut ini adalah beberapa feature tersembunyi pada android marsmallow yang bisa anda nikmati saat anda telah mengupgrade sistem perangkat lunak di gadget anda. 

  • Peningkatan daya tahan batrei

Salah satu feature tersembunyi yang dimiliki oleh android marshmallow adalah terdapatnya peningkatan daya tahan batrei. Pada feature android marshmallow, anda akan dapat melakukan penghematan daya batrei ketika ponsel tidak digunakan dalam jangka waktu yang cukup lama. Dengan feature yang menggunakan kombinasi antara sensor hardware maupun software, gadget yang menggunakan software marshmallow akan menonaktifkan beberapa aplikasi yang mengkonsumsi daya batrei dalam jumlah banyak.

  • Google Now on Tap

Selain adanya peningkatan daya tahan batrei sebagai feature yang tidak ditemukan pada perangkat lunak lainnya, Google now on top juga menjadi feature istimewa pada android marsmallow. Jenis feature ini akan memberikan informasi pada Google Now terhadap aplikasi pihak ketiga. Dalam hal ini, ketika anda mendapatkan suatu pesan untuk makan malam di suatu tempat, maka hanya dengan menekan tombol home, Google akan menunjukkan alamat, jam buka  serta link tempat tersebut untuk sekedar melakukan review.

  • Cut, Copy, Paste

Untuk feature ketiga pada android marshmallow ini bisa dikatakan sebagai perubahan kecil bagi sebagian orang. Di mana pada feature ini akan memberikan beberapa kemudahan dalam meng-copy,  mem-paste serta meng-cut teks ataupun gambar yang anda inginkan. Pada sistem sebelumnya, anda akan direpotkan dengan membuka berbagai pilihan untuk menjalankan perintah ini, akan tetapi, pada gadget dengan jenis marshmallow ini akan memberikan kemudahan akan pilihan-pilihan tersebut yang muncul pada bagian atas.

  • Struktur Hak Akses Aplikasi Baru

Struktur hak akses aplikasi baru juga merupakan salah satu feature terbaru pada android marshmallow yang memberikan kemudahan berupa izin hak akses terhadap aplikasi individu. Sebagai misal, anda dapat meng-install facebook tanpa memberikan adanya akses terhadap aplikasi lain seperti kamera ataupun lokasi.

  • Back up dan Restore Aplikasi

Feature lain yang sangat istimewa pada perangkat lunak jenis android marsmallow ini adalah terdapatnya kemudahan dalam mengembalikan data ataupun aplikasi yang telah terhapus sebelumnya. Dalam hal ini, anda yang sebelumnya dipusingkan dalam mem-backup data yang telah terhapus selama perangkat ponsel android 6.0 anda dalam keadaan idle dan terhubung pada jaringan Wi-Fi.

Beberapa kelebihan pada android marshmallow di atas merupakan suatu terobosan terbaru yang dilakukan Google untuk selalu up to date terhadap perkembangan zaman yang semakin modern. Selain itu, munculnya android 6.0 ini juga akan memberikan kemudahan bagi para pengguna gadget yang selalu menginginkan kemudahan dalam pengoperasiannya. Dengan demikian, hadirnya perangkat lunak ini juga akan menambah keuntungan pada pihak Google itu sendiri.

COMMENTS

BLOGGER: 8
Loading...
Name

Android,5,Android APK,1,Android Marshmallow,3,Aplikasi Android,1,blog prividers,1,blogger,1,Daftar Harga HP Android,3,drama korea,1,Film,1,Galaxy A5,1,Google Drive,1,Harga HP Android Acer,1,Harga HP Android Asus,1,Harga HP Android Mito,1,Harga HP Android Samsung,2,Harga HP HTC,2,Harga HP Huawei,2,Harga HP Iphone Apple,2,IPhone,1,Mito Impact A10,1,Movie,1,NEWS,4,PDFtoDOC,1,Review Mito,1,ROM,1,ROM Android,3,Smartphone,1,Sony Xperia ZL,1,Spesifikasi HP,4,Spesifikasi HP HTC,2,Spesifikasi HP Huawei,2,Spesifikasi HP LG,2,Spesifikasi Smartphone,2,Tips Android,9,Trik Android,7,Tutorial Android,6,wordpress,1,
ltr
item
AndroidKotamobagu: 5 Feature Tersembunyi Dalam Android Marshmallow
5 Feature Tersembunyi Dalam Android Marshmallow
Google telah melakukan suatu terobosan dengan menghadirkan perangkat lunak android marshmallow. Sistem android ini memiliki feature yang berbeda dengan sistem sebelumnya.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhstqTf25jGYdB_1WeMsQi5THQhL_ZCAM69u0PE0lUqrOKQA6aNLgQaZhQkEjR_6yajOuGWt0rWbWtHxUuR7J4dZSK5yuMwpHWjzPAr0KDQ4dTJg8ZCIOP0MEzwNIR6yc9E-N2fJGKfMIQ/s400/5+fitur+tersembunyi+dalam+android+marshmallow.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhstqTf25jGYdB_1WeMsQi5THQhL_ZCAM69u0PE0lUqrOKQA6aNLgQaZhQkEjR_6yajOuGWt0rWbWtHxUuR7J4dZSK5yuMwpHWjzPAr0KDQ4dTJg8ZCIOP0MEzwNIR6yc9E-N2fJGKfMIQ/s72-c/5+fitur+tersembunyi+dalam+android+marshmallow.jpg
AndroidKotamobagu
https://androidkotamobagu.blogspot.com/2016/01/android-Marshmallow.html
https://androidkotamobagu.blogspot.com/
https://androidkotamobagu.blogspot.com/
https://androidkotamobagu.blogspot.com/2016/01/android-Marshmallow.html
true
1257863516224246985
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy